Manfaat GPS bagi sopir

GPS bagi sopir- Pada era saat ini GPS bukan lagi perangkat atau Aplikasi yang susah untuk digunakan, atapun mahal. kalau kita tengok beberapa tahun terakhir banyak sekali masyarakat yang menggunakan bantuan GPS ini untuk berbagai macam keperluan.
manfaat gps bagi sopr

pada artikel kali ini saya ingin menerangkan tentang GPS yang ada diponsel bukan GPS yang terpasang pada kendaraan, anda pasti akrab dengan ojek online, cara kerja mereka juga memanfaatkan teknologi GPS yang ada di hanphone, mereka bisa menemukan konsumen dari pemetaan GPS yang ada di handphone mereka. sehingga sangat kecil kemungkinan bagi mereka akan tersasar.
Baca juga : 5 Keuntungan memasang GPS pada armada anda
Bagi seorang sopir seperti kita yang tiap hari berkelana kesana kemari, kadang kita menuju kesuatu daerah yang benar-bebar baru, tentunya akan sangat kesulitan bagi kita bila hanya mengandalkan alamat yang ada di surat jalan atau petunjuk yang diberikan orang lain, tentunya kita akan sering menghentikan kendaraan dan bertanya kepada seseorang guna menunjukkan jalan mana yang mesti kita tempuh.

Aplikasi GPS yang gratis dan bisa kita manfaatkan adalah Google maps, bagi anda yang memiliki handpone berbasis android entah apapun itu merek dan berapapun harganya handphone tersebut bisa kita gunakan untuk GPS. saya rasa anda pasti sudah memiliki handphone jenis begada syarat yang mesti ada miliki agar bisa menggunkan Gps di handphone

1. Memiliki aplikasi GPS ( misal google maps)
2. handphone anda terhubung dengan internet, atau anda memiliki paket internet di handphoe anda

Manfaat GPS bagi sopir yang tidak tau jalan

beberapa manfaat yang bisa anda gunakan jika memilik aplikasi Gps ini antara lain

1. Tidak takut lagi menuju daerah baru

anda tidak akan lagi takut tersasar jika akan menuju daerah baru, perasaaan was-was akan tersasar sangat-sangat tipis, dengan aplikasi GPS anda tinggal mengetik tujuan anda di aplikasi GPS, maka aplikasi tersebut akan menuntun anda tepat dan akurat menuju destinasi.

2. Mencari jalur alternatif

Bagi kita yang sudah hafal akan jalur menuju ke daerah tertentu pasti tidak perlu dengan bantuan GPS namun lain cerita jika jalan yang biasa anda lewati ditutup karena ada perbaikan, dengan GPS anda akan terbantu untuk menentukan jalur alternatif lain, anda tinggal mengetikkan kota tujuan yang ada didepan, maka layar Hp anda kan menampilkan peta wilayah disekitar jalan tersebut, anda tinggal memilih jalur mana yang perlu anda ambil unutk menuju kota tersebut, mudah bukan.

3. Mencari jalur terpendek

Dengan aplikasi GPS anda bisa menentukan jalur mana yang paling pendek untuk menuju ke tujuan tersebut, karena dengan aplikasi ini kita serasa melihat wilayah dari udara sehingga semua jalan terlihat dan kemana arah jalan tersebut, sangat simple dan bermanfaat sekali.
Baca juga : Mengenal warna plat nomor kendaraan
contoh diatas hanya segelintir dari begitu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi GPS.

Cara menggunakan Google maps

Kenapa kita akan membahas Google maps? karena saya yakin di hape anda sudah terinstall aplikasi ini, karen aplikasi ini merupakan aplikasi yang default, coba anda tengok ke layar hape anda dan temukan tulisan Maps. bila sudah ada mari kita menemukan tujuan kita yang pertama, tapi tunggu dulu, pastikan hp anda masih tersisa paket internetnya

cara menggunakan google maps


1. Buka aplikasi
2. tanda hijau adalah lokasi kita
3. Ketikkan tujuan kita, cari yang paling relevan atau sesuai dengan tujuan, karena google maps akan mencari nama tersebut ke seluruh dunia dan pastinya akan ada hasil lebih dari satu dengan nama yang sama seperti yang anda ketikkan
4. jika sudah menentukan lokasi tujuan maka klik
5. layar akan menampilkan tujuan akhir dari perjalanan kita dengan memberi tanda merah seperti gambar,
6, anda tinggal menentukan jalan mana yang perlu anda pilih untuk menuju lokasi tersebut, selama dalam perjalan, tanda hijau akan bergerak sesuai dengan lokasi kita saat itu. mudah bukan, apakah anda masih akan tersesat?

 demikian kiranya yang bisa saya infokan tentang manfaat GPS bagi sopir agar menambah pengetahuan anda dan bermanfaat, salam sukses
Load disqus comments

0 komentar