Spare part gigi gardan truk hyundai

Gigi Gardan- Gigi-gigi gardan pada differential berfungsi sebagai penerus putaran dari poros propeller ke roda kanan kiri, gigi ini juga mengatur putaran dari transmisi ke roda, tanpa gigi-gigi differential ini maka putaran dari transmisi akan langsung menuju putaran as roda belakang bisa saya pastikan kalo truk tidak dapat di kendarai karena putaran terlalu tinggi.

Ciri Gigi Gardan Rusak
beberapa ciri tentang gigi gardan yang rusak telah saya tulis pada artikel yang sebelumnya jadi anda bisa mengunjunginya disini

Baca Juga : Gardan Truck hyundai dengung

Sparepart Gigi gardan Hyundai

Gigi gardan terbagi menjadi 2 seperti yang telah saya sampaikan diartikel sebelumnya, jadi kita bisa membeli terpisah, untuk gigi nanas dan gigi matahari bisa kita beli sendiri.

gigi gardan truk hyundai

Gigi matahari dan gigi nanas ada nomer pasangannya yang mesti anda teliti saat membelinya, takutnya itu adalah barang oplosan yang secara langsung dipasangkan tanpa disadari bahwa kedua gigi ini harus sepasang.

seperti pada gambar diatas, ada nomer seri yang sama antara gigi nanas dan mataharinya.perlu juga untuk diketahui bahwa gigi gardan juga memiliki 2 type antara dymos dan harbin, dari kedua jenis ini ada perbedaan jumlah gigi yang berbeda.

untuk kanibalan dari gigi gardan ini saya belum pernah menggantinya, namun ada beberapa teman yang bilang kalo gardan mereka diganti dengan mitshubisi satu set sampai ke as rodanya, karena mereka menyerah saat mencari sparepart ini, mereka berpikir mungkin mahal diawal saat menggantinya namun akan mudah untuk kedepannya.

perlu diketahui kalo sparepart ini masih ada dan saya juga sering menjualnya, khusus hyundai impor dari korea, jadi jangan kawatir jika gardan ini rusak.

Tips saat membeli gigi gardan

tips ini penting bagi anda saat membeli gigi gardan terutama pembelian via online.

1. Pastikan ada nomer seri antara gigi nanas dan matahari dan harus sama nomernya
2. Hitung terlebih dahulu gigi nanas dan matahari milik anda baru anda memesannya, jangan sampai salah jumlah giginya, (M=36 + N= 6) dan (M=40 + N=8):M=matahari, N=nanas
3. Tidak bisa membeli hanya gigi matahari atau nanas saja, saya pastikan ada gap antara pertemuan gigi matahari dan nanas jika hanya membeli salah satunya.
4. Sebaiknya anda meminta foto saat membeli via online serta resi pengiriman.

Sampai disini kiranya info tentang gigi gardan, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah berkunjung.satu lagi harga gigi gardan ada dikisaran 4 jutaan.

Load disqus comments

0 komentar