Menelusuri asal usul truk Foton

Foton motor-  merupakan salah satu perusahaan otomotive asal negeri tirai bambu yang memproduksi truk,bus,alat-alat pertanian, dalam memproduksi truk komersial Foton bekerja sama dengan Daimler. di cina foton ini juga di sebut Beijing Foton Daimler automobile.co.ltd.
truk Foton

Sejarah Foton

Foton motor didirikan pada 28 agustus 1996, pertama ia memproduksi truk ringan,sedang dan berat, serta alat-alat pertanian dan berbagai mesin lainnya.

Selain memproduksi truk, foton juga menjiplak produk toyota Hiace dengan nama Foton View dan Foton alpha.

Guna mengembangkan produk - produknya, fotonpun menjalin kerja sama gabungan dengan perusahaan lain seperti dengan cummin inc untuk memproduksi truk diesel kelas ringan. kemudian dengan daimler guna mengembangkan truk menengah dan heavy-duty truk.

Foton di indonesia

Membaca nama foton saya sering salah dengan menyebut Proton, pada awalnya saya mengira ini truk buatan Proton untuk divisi truknya, namun lagi-lagi saya salah sangka, ternyata ini truk buatan china, banyak sekali perusahaan otomotive di china ya, hingga sekarang banyak sekali produk0produknya masuk ke indonesia.

Sekilas saat melihat truk ini melintas saya seperti melihat truk DAF, dari depan sangat mirip, antara lampu, grill dan bumper hampir seperti menjiplak bentuk DAF, cuma agak berbeda dengan warnanya, Foton lebih didominasi dengan warna putih, sedangkan DAF biasanya dominan warna merah dan kuning.

Foton yang melintas di jalan raya maupun toll kebanyakan adalah jenis trailler, saya sering menjumpai foton mmengangkut besi pancang dan beton-beton jembatan, dalam hati berkata, kuat juga ini truk,bentuknya juga bagus.

Baca juga: Mengulas truk DAF


Demikian sekilas info tentang truk Foton di indonesia, semoga menambah pengetahuan anda soal macam - macam truk.
Load disqus comments

0 komentar