Kingpin truk Hyundai


Kingpin- Adalah sparepart yang berbentuk deperti besi bulat, disebut sebagai kingpin karena ukuran nya paling besar diantara pin-pin yang lainnya, kalau pin yang ada biasanya kecil, kingpin ini terletak di system kaki-kaki roda bagian depan kanan dan kiri, menjadi salah satu bagian dari system kemudi.

Ciri-ciri Kingpin Rusak

Kerusakan pin ini tergolong dapat dengan mudah diindikasi dan kelihatan dengan mata, berawal ketika sopir yang terus menerus mengeluh tentang kemudi yang selalu banting kesalah satu sisi, mereka protes tidak bisa menyalakan r*k*k karena jika stir dilepas roda langsung banting , serta ada sebuah anomali tentang roda yang terkikis sebelah dalam, jadi ban ini habisnya miring, sangat-sangat disangkan jika ban habisnya cuma sebelah.

dari hal diatas dapat saya simpulkan tentang ciri kingpin yang mesti anda ganti

1. Ban habis tidak rata, lebih sering ban yang sebelah dalam habis lebih dahulu
2. Stir/kemudi banting

hanya dua jenis ciri ini yang saya ketahui jika anda memiliki ciri-cir yang lain mohon ditambahkan ya

Letak Kingpin

Letak kingpin
dari gambar diatas pasti anda sudah ada gambaran dimana letak dari kingpin ini, kalau belum paham coba anda tengok truk anda sendiri, tengoklah kedalam as roda depan.

Kingpin ini berfungsi sebagai pengunci dari axel beam/ As pikul dengan system as roda depan, sehingga roda dapan berbelok kekanan dan kekiri, dari gambarpun anda pasti sudah paham seperti apa pentingnya kingpin ini dan bagaimana pula jika anda berpikir untuk membuang kingpin ini.

Baca Juga : Tierod truk hyundai

Cara mengganti kingpin

Untuk pekerjaan ganti mengganti kingpin saya rasa semua mekanik truk pasti bisa untuk mengganti kingpin ini , tak terkecuali untuk truk hyundai anda, pasti mereka bisa, karena pada dasarnya semuanya sama dengan truk merek lain, jadi saya rasa tidak ada masalah saat melakukan penggantian sparepart ini yang jadi masalah adalah mendapatkan sparepartnya.

Sparepart Kingpin truk hyundai

Kingpin asli truk hyundai

jangan heran jika kingpin ini tidak ada yang sama dengan truk merek lain, karena saya pun belum pernah menemukan submistionya/kanibalannya, satu-satunya cara untuk mengganti sparepart ini adalah dengan mendapatkan yang original, karena kingpin ini diameternya lebih besar dibanding truk lain, kalao saya tidak salah, maklum sudah lama tidak mengganti sparepart ini.
lalu dimana untuk mendapatkannya ya, saya biasa order ke korindo langsung, karena sangat jarang toko sparepart truk yang skaliber toko besarpun jarang menyediakan sparepart hyundai, kinpin ini dijual satu set kanan kiri, kira-kira harganya berkisar 1 juta-an. bila anda mengalami kesulitan menemukan sparepart ini langsung saja hubungi saya, saya pasti bantu.

Rasanya sampai disini dulu info tentang kingpin truk hyundai ini, semoga membantu anda para pemilik truk hyundai, jangan menyerah untuk mencari sparepartnya , terus maju salam sukses.
Load disqus comments

0 komentar