5 kerusakan yang perlu anda perhatikan

5 kerusakan truk hyundai yang perlu anda perhatikan

,Setiap kendaraan pasti memiliki plus dan minusnya, namun kekuranganya tak lantas membuat kita untuk mundur menghadapinya tapi bagaimana kita harus mengatasi masalahnya, entah anda membeli truk baru ataupun truk after sale/bekas, pasti suatu saat akan mengalami yang namanya kerusakan, tak bermaksud untuk menjelekkan suatu merek namun inilah pengalaman yang saya alami yang akhirnya membuat saya mampu untuk mengatasi kekurangan dari truk hyundai.
dari berbagai kerusakan yang pernah saya tangani maka saya akan merangkumnya menjadi beberapa kerusakan saja yang sering timbul. apa sajakah itu


1. Rem dalam

 Rem dalam, ada banyak penyebab yang mengakibatkan rem dalam, perlu beberapa kali kocokan baru rem mau bekerja, masalah ini sering sekali dan perlu untuk distell sewaktu waktu, karena kita tau tanpa rem nyawa kita melayang, bukan hanya kita pengguna jalan lain juga pasti terkena imbasnya. maka perhatikan Rem ini.
Baca juga: cara mengatasi master cylinder rem bocor

2. Gardan dengung

Gardan dengung, ini hampir pernah dialmai oleh semua sobat pengguna truk hyundai, masalahnya karena ada komponen didalam gardan yang sudah aus, kerusakan ini tergolong berat bukan hanya berat penggantiannya namun juga berat di harga sparepatnya, jadi perhatikan kondisi oli gardan truk anda.
Baca juga : gardan hyundai dengung, apa penyababnya?

3. Kopling Aus

Suka atau tidak suka kopling aus pasti akan terjadi, namun truk ini sering sekali habis bila digunakan untuk mengangkut muatan yang cukup berat, walaupun penyebabnya tidak melulu karena komponen, faktor manusiapun sangat berperan dalam kerusakan kopling ini, sama halnya dengan gardan, kerusakan ini tergolong berat karena memang komponennya banyak yang harus diturunkan. namun komponen ini mudah untuk ditemukan, jadi anda dapat tersenyum lebar, hehehe

Baca juga :Kopling truk hyundai.

4.Gigi transmisi loncat

Gigi Transmisi Loncat, menurut saya ini masih bisa diunda untuk perbaikannya apabila masih bisa masuk gigi, tapi kalo sudah tidak bisa masuk gigi ya harus sobat ganti. tapi kalo cuma loncat masih bisa ntar ntar lah gantinya,pengalaman saya dulu ada 5 truk dengan permasalan seperti ini, biasanya masuk gigi 3 tiba tiba loncat ke posisi netral, sangat merepotkan,karena kerusakan ini paling berat jadi caya tunda dulu perbaikannya, sambil nunggu dana untuk beli sparepart.

baca juga :transmisi truk hyundai loncat,kenali penyebabnya.

5.Pelk belakang bergesekan dengan per

pelk rod belakang bergesekan dengan per, ya ini hampir sering juga saya temui, pertama saya tidak paham kenapa pelk bisa menempel pada per, setelah sering mengalaminya, akhirnya saya tau, kontruksi pelk belakang antara roda luar dan roda bagian dalam ternyata berbeda, pelk roda bagian dalam memiliki kontruksi tidak terlalu cembung, bentuk ini memang disengaja agar kasus bergesekan dengan per tidak terjadi, kerusakan ini biasanya dikarenakan saat mengganti ban tidak diperhatiakn kalau bentuk pelk berbeda, akhirnya asal pasang dan akhirnya tertukar dengan pelk roda bagian luar.ya akhirnya ban menjadi tipis dikarenakan bergesakan dengan per.

demikian tentang 5 kerusakan truk hyundai yang sering datang berkunjung, semoga dengan memahaminya anda bisa mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah
Load disqus comments

6 komentar